Tompi Gelar Pameran Foto “Unity Indonesia”

  • by Indonesia News
  • November 22, 2016
  • 0

img_0079

Beautifulindonesia.news – Sinar Mas Land berkolaborasi dengan musisi papan atas dalam negeri, Tompi, menghadirkan Unity Indonesia For A Better Future yang diadakan pada 22 – 27 Nopember 2017 di Senayan City, Jakarta Selatan.

Acara ini mengangkat isu yang sedang terkini dan menyuarakan kesatuan Indonesia yang harus dijaga oleh masyarakat dengan mengesampingkan perbedaan ras yang ada.

“Kami (SML Group) sangat banga dan mendukung penuh acara Unity Indonesia. Melihat berbagai isu yang belakangan ini menggambarkan perpecahan antar kelompok masyarakat, kita harus tetap teguh memegang nilai persatuan bangsa di bumi Indonesia yang sangat beragam,”  Ujar CEO Strategic Development Sinar Mas Land, Ishak Chandra saat ceremonial Unity Indonesia di Senayan City, Selasa (22/11/2016).

img_0066Keanekaragaman yang ada di Indonesia saat ini, merupakan salah satu yang tak terpisahkan dari jati diri bangsa Indonesia sebagai Negara yang mengedepankan budaya, ras, seni, kultur menjadi satu dalam sebuah kesatuan Negara. Oleh karena itu, untuk mengingatkan kembali warisan leluhur Indonesia, Sinar Mas Land menggelar acara Unity Indonesia.

Salah satu pengisi acara yang berperan besar tercipta gagasan ini ialah musisi Indonesia, Tompi yang mengekspresikan diri lewat Foto seluruh orang dalam berbagai ras dengan menghitamkan wajahnya.

‘’Foto ini sebenarnya saya ambil dari Inisiatif saya dan beberapa rekan untuk menuangkan ekspresi saya yang menggambarkan kondisi negara kita yang sempat tertimpa isu panas, dan sekali lagi saya ingin mengingatkan betapa Negara ini begitu banyak ras, suku, dan budaya yang kuat. Jadi tak perlu ada esensi perselisihan, karena negara kita adalah Bhineka Tunggal Ika,” ujar Tompi.

Selain berbagai pameran foto karya Tompi yang akan dipamerkan selama 5 Hari, Unity Indonesia juga akan menyelenggarakan forum diskusi, Talk Show, Serta acara auction foto karya Tompi yang hasilnya akan disumbangkan ke yayasan pendidikan Anak jalanan milik Ariel Tatum yang turut mengisi acara sosialisi dalam Unity Indonesia.

Dengan terselenggaranya Unity Indonesia, mengingatkan kita jika sebuah perbedaan seharusnya menjadi modal yang kuat untuk menjadi negara Indonesia menjadi lebih baik di masa depan.

Penulis       : Herwindo

Editor         : Dede Murdy

  • facebook
  • googleplus
  • twitter
  • linkedin
  • linkedin
Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *