Keindahan Bawah Laut Maumere Kini Tersaji Dalam Buku

  • by Indonesia News
  • December 15, 2016
  • 0

_mg_0103

Beautifulindonesia.news – Pesisir Maumere di Flores merupakan teluk yang sangat terkenal oleh para penyelam di Indonesia maupun dunia. Populer dengan sejuta keindahan bawah laut, Maumere menawarkan sejumlah pemandangan yang takan terlupa bagi siapa saja yang pernah menyalam di sana.

Bagi pecinta keindahan bawah laut yang belum berkesempatan menyelam di Maumere, kini sudah tersaji dalam buku ekslusif yang bisa di dapat di toko buku. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sikka, kemarin, meluncurkan sebuah buku fotografi ‘Underwater Maumere’ di Toko Buku Kinokuniya, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (14/11/2016).

Buku setebal 30 halaman memuat sekitar 25 foto karya beberapa photographer dan penyelam terkenal di Indonesia dan dunia. Semuanya merupakan karya terbaik dan melaui kurasi yang ketat sehingga menjadi buku yang layak untuk dimiliki.

“Ini tadinya hanya sebuah kegiatan lomba yang diadakan di kabupaten Sikka, akan tetapi yang mendaftar justru para wisatawan asing yang ternyata Photographer professional,” ujar Bupati Sikka, Drs Yoseph Ansar Rera.

Ia sendiri masih belum percaya kalau keadaan Maumere sudah kembali seperti semula, sebelum terjadinya gempa. Namun lewat foto-foto dari kontestan, ia yakin Maumere sudah siap go Internasional.

“Keindahan Maumere tak kalah dengan Raja Ampat. Lewat buku ini saya berharap Maumere go internasional,” ujar Yoseph. Bukan hanya satu atau dua, Teluk Maumere memiliki sekitar 22 spot diving. Tentu saja adanya kegiatan lomba fotografi ini menambah jumlah wisatawan yang datang ke Maumere.

Total wisatawan sampai bulan ini 28.626 orang dengan pasar internasional dari Eropa dan China serta Indonesia sendiri,” jelas Kadispar Sikka, Ken Didimus. Acara peluncuran buku juga dihadiri oleh 1st runner up dari Miss Scuba Indonesia 2016, Hilda Rahmawita Pasaribu. Sejumlah penyelam juga ikut hadir dalam peluncuran buku ini.

Penulis    : Herwindo

Editor      : Dede Murdy

  • facebook
  • googleplus
  • twitter
  • linkedin
  • linkedin
Previous «
Next »

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *